Ciptakan Ruang Digital yang Sehat, Ini Target KKD Jombang di Pemilu 2024 Mendatang

KKD di ruang Bung Tomo, Pemkab Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dalam kegiatan Kopilaborasi, yang digelar di ruang Bung Tomo, Pemkab Jombang, Jawa Timur, Komite Komunikasi Digital (KKD) Kabupaten Jombang, ingin menciptakan suasana pemilu yang sehat dan kondusif.

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah di Malang

Kegiatan ini mengusung tema, "Menciptakan Ruang Digital yang Sehat Jelang Pemilu 2024", dengan target kedepannya pemilu 2024, bisa terbebas dari penyebarluasan informasi hoaks.

Kopilaborasi merupakan sebuah forum diskusi dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan dalam hal komunikasi digital. 

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Forum ini, diinisiasi oleh KKD Jombang sebagai upaya untuk menghadapi tantangan di era digital, terutama dalam mengantisipasi penyebaran informasi yang tidak akurat atau berpotensi menyebabkan polarisasi di Pemilu 2024. 

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, memberikan apresiasi kepada KKD Jombang atas inisiatif yang diambil dalam menyelenggarakan Kopilaborasi ini. 

Seorang Lansia Perempuan Ditemukan Sudah Membusuk di Kamarnya

"Terimakasih kepada KKD Jombang, acara seperti ini penting untuk menciptakan ruang digital yang sehat, di mana informasi yang beredar di media sosial dapat menjadi sarana edukasi, dialog, dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi," kata Mundjidah, Selasa 27 Juni 2023.

Lebih lanjut Mundjidah, berharap dengan agenda yang diselenggarakan KKD Jombang mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat terhadap pentingnya mawas diri terhadap dampak negatif arus informasi di Kabupaten Jombang melalui dunia digital.

Halaman Selanjutnya
img_title