Awal Juli Pembangunan Tahap 2 SMPN 7 Kota Batu Dilangsungkan

Kepala DPKP Kota Batu, Bangun Yulianto.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP) Kota Batu memastikan pembangunan tahap dua SMP Negeri 7 Batu start pada Juli mendatang. Kepastian itu disampaikan Kepala DPKP Kota Batu, Bangun Yulianto, Senin 19 Juni 2023.

Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

"Kami menargetkan pembangunan tahap dua start awal Juli. Pembangunan itu, meliputi 3 Ruang Kelas Baru (RKB), 1 gedung laboratorium, dan 1 lapangan basket," katanya.

Sehingga nanti di akhir tahun pembangunan tahap 3 meliputi ruang kantin dan musala bisa terlaksana. Harapannya pembangunan nanti bisa memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di SMPN 7 Batu.

Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

"Untuk teknis pelaksanaanya segera kami bahas bersama pemenang tender dan dinas pendidikan. Supaya saat aktifitas pembangunan tidak menganggu proses pembelajaran. Disatu sisi pelaksanaan fisik tetap berjalan sesuai jadwal," tuturnya.

Disinggung terkait pembangunan tahap pertama, Bangun menjawab jika bangunan gedung sudah dalam tahap serah terima penggunaan sementara ke Dinas Pendidikan Kota Batu. Meski sudah penyerahan, gedung masih dalam masa pemeliharaan hingga akhir Juni.

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

"Sehingga bila sewaktu-waktu terjadi kerusakan pihak rekanan siap mengganti. Meski nanti masa pemeliharaan habis, terus ada kerusakan atau hal krusial lainnya terjadi misal atap bocor tetap bakal diperbaiki oleh pihak rekanan. Itu namanya perjanjian gentlemen's agrement," katanya.

DPKP juga menegaskan dalam penyerahan pembangunan tahap pertama sudah melakukan pemeriksaan melibatkan konsultan pengawas, penyedia/rekanan, DPKP, dan Dindik bidang sarana prasarana.

Halaman Selanjutnya
img_title