Pedagang Pasar Malang Raya Deklarasi Dukung Cak Imin Jadi Presiden

Komunitas Pedagang Pasar Se-Malang Raya dukung Cak Imin
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Komunitas Pedagang Pasar Se-Malang Raya mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden RI 2024. Deklarasi dukungan dilakukan di salah satu hotel di Kota Malang, pada Senin, 12 Juni 2023. 

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Koordinator Deklarasi dari Komunitas Pedagang Pasar Malang Raya, Susiana mengatakan alasan mendukung Cak Imin karena dianggap figur nasionalis religius. Menurutnya, Cak Imin cocok mewakili dan memperjuangkan nasib serta kesejahteraan pedagang. 

"Kami yakin dan mengetahui program Gus Muhaimin bertujuan untuk menyejahterakan ekonomi rakyat terutama pedagang pasar. Apalagi kita semua berjuang pasca pandemi COVID-19 ini. Dan Gus Muhaimin sosok yang peduli para pedagang," kata Susiana. 

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Setidaknya ada 5 poin utama dalam deklarasi yang digagas oleh Pedagang Pasar Malang Raya, pertama menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para pedagang di tengah era digital. 

Kedua, mendorong Gus Muhaimin Iskandar sebagai figur nasional yang religius untuk mengangkat produk lokal daripada produk asing. Ketiga, mendukung Gus Muhaimin memberikan jaminan kesejahteraan kepada para seniman dan budayawan seluruh Indonesia

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Keempat, mendorong Gus Muhaimin untuk bekerja dan menyerap aspirasi para pedagang untuk meningkatkan roda perekonomian nasional. Dan kelima mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. 

"Ada program yang mengembangkan produk dari dalam negeri. Program tersebut membuat kami mendukung Cak Imin. Maka kami berinisiatif mendukung karena sepakat dan mengharap realisasi program juga," ujar pedagang Pasar Blimbing ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title