Gus Ali Dorong Pertamina Hulu Energi Lakukan Program Dekarbonisasi

Gus Ali Dorong PHE dalam program dekarbonisasi
Sumber :
  • Istimewa

MalangAnggota Komisi VI DPR RI, Ali Ahmad mendorong PT Pertamina Hulu Energi (PHE) untuk konsisten dalam program dekarbonisasi sebagai komitmen Green Energy. Ali Ahmad juga mendukung strategi PHE bekerjasama melalui partner dan melakukan ekspansi dalam rangka mendukung Green Strategy.

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

"PHE tentunya berupaya untuk melakukan berbagai macam program dekarbonisasi. Salah satunya melalui pemanfaatan sumber energi gas sebagai energi transisi yang rendah emisi dan ramah lingkungan," kata pria yang akrab disapa Gus Ali ini, Selasa, 6 Juni 2023. 

Legislator Dapil Malang Raya ini menuturkan, bahwa Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin telah mengagas proyek gas pada 2022 lalu. Salah satunya, Proyek Strategis Nasional pengembangan lapangan unitisasi JambaranTiung Biru (JTB) di Jawa Timur. Serta temuan potensi cadangan gas melalui eksplorasi di beberapa wilayah Indonesia

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

"Saat ini, negara kita merupakan negara net importir minyak. Dimana produksi minyak dalam negeri belum bisa memenuhi kebutuhan minyak nasional. Sehingga diperlukan komitmen pemenuhan target produksi minyak nasional," ujar Gus Ali. 

Merujuk data Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), komposisi energi akan berubah perlahan hingga tahun 2050. Energi baru terbarukan akan mendominasi kebutuhan energi nasional.

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

"Sejalan dengan hal tersebut, volume kebutuhan akan energi fosil pun akan terus meningkat. Sehingga PHE sebagai kontributor utama harus konsisten menjalankan proses bisnis secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan energi nasional," tutur Politisi PKB ini. 

Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini berharap PHE menjalankan strategi utama dalam memenuhi kebutuhan energi nasional. Diantaranya, melawan laju penurunan alamiah di wilayah kerja eksisting. 

Halaman Selanjutnya
img_title