49 ASN Tunaikan Ibadah Haji, Wali Kota Malang Pastikan Tugas Pelayanan Normal

Wali Kota Malang, Sutiaji
Sumber :
  • Viva Malang

MalangWali Kota Malang, Sutiaji melepaskan 49 jemaah calon haji (JCH) dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Pelepasan dilakukan dengan nuansa haru di Masjid Baiturohim, Balai Kota Malang, pada Senin, 5 Juni 2023. 

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

49 ASN JCH ini terdiri dari 42 perempuan dan 7 laki-laki. Semua ASN berangkat menunaikan rukun islam ke lima dengan menggunakan dana pribadi. 

Sutiaji memastikan selama cuti ibadah haji seluruh tugas pelayanan masyarakat tetap berjalan normal. BKPSDM Kota Malang sudah diinstruksikan agar setiap OPD melakukan antisipasi jika para ASN ini berangkat ibadah haji.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

“Tugas sudah dicover dan merupakan tanggungjawab OPD terkait,” kata Sutiaji. 

Sutiaji sendiri berpesan agar ASN yang beribadah haji harus pintar mengatur waktu selama di tanah suci. Tujuannya agar bisa badah haji dengan maksimal dan fokus. Dia juga berpesan agar seluruh ASN Kota Malang yang berkangkat haji juga mendoakan Kota Malang.

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

“Manajemen waktu itu harus ditata. Karena di sana waktunya diforsir untuk kegiatan. Intinya memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Kami berharap mereka mendoakan kami yang ada di sini,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, dalam ajaran islam doa orang yang menunaikan haji akan terkabul. Dalam perjalanan ibadah haji ada waktu-waktu spiritualitas dimana orang yang berdoa, maka doanya akan dikabulkan oleh sang pencinta. 

Halaman Selanjutnya
img_title