Kota Malang Terbaik di Jatim Dalam Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Kota Malang raih penghargaan JDIH dari Pemprov Jatim
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

MalangKota Malang diganjar penghargaan daerah dengan Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Terbaik di Jawa Timur Tahun 2023. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko di Rangkaian Upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, 1 Juni 2023. 

KPU Berikan Santunan Untuk Penyelenggara Pemilu di Jombang Jatuh Sakit hingga Meninggal

"Puji syukur Alhamdulillah sekaligus selamat Kota Malang kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan Kabupaten/Kota Pengelola JDIH terbaik di Jawa Timur untuk tahun 2023," kata Sofyan Edi.

Dalam penghargaan ini, hanya lima daerah se-Jawa Timur yang menerima penghargaan ini. Selain Kota Malang, empat daerah lain adalah, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Tuban, Kota Surabaya, dan Kabupaten Nganjuk.

Usai Dibungkam Persebaya, Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS

JDIH sendiri merupakan wadah pendayagunaan bersama berbagai dokumen hukum yang dikelola secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan. Ini menjadi sarana pemberian layanan informasi hukum secara lengkap, akurat, dan mudah. 

JDIH Kota Malang dapat diakses pada laman jdih.malangkota.go.id. Sejumlah dokumentasi maupun informasi hukum yang disajikan antara lain Peraturan Daerah, Peraturan wali kota, keputusan wali kota, maupun surat edaran. Sistem JDIH Kota Malang ini merupakan kolaborasi antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang bersama Bagian Hukum Setda Kota Malang.

Tahun 2024 Nilai Investasi di Kota Malang Ditargetkan Capai Rp1,4 Triliun

"Lewat JDIH ini masyarakat dapat mengakses berbagai produk hukum dengan mudah, dimanapun dan kapanpun. Karena produk-produk hukum Pemkot Malang telah terdokumentasikan dengan baik melalui jaringan ini," ujar Sofyan Edi. 

Sementara itu, usai menjadi inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Balaikota Malang, Wali Kota Malang, Sutiaji, mengaku bersyukur dengan prestasi yang didapatkan Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title