DPD Partai Golkar Kota Malang Daftarkan 45 Bacaleg Optimis Raih 9 Kursi

DPD Partai Golkar Kota Malang
DPD Partai Golkar Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

MalangDPD Partai Golkar Kota Malang resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, pada Minggu, 14 Mei 2023. Partai berlambang pohon beringin ini menargetkan 9 kursi pada pemilihan umum legislatif 2024 nanti. 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa 45 berkas Bacaleg yang mereka serahkan telah diterima KPU Kota Malang dan sudah disaksikan oleh Bawaslu Kota Malang. Semua berkas telah dinyatakan lengkap oleh KPU. 

"Sudah dinyatakan lengkap. Sebagai informasi, dari 5 dapil ada 45 anggota bacaleg yang sudah di terima dan didaftarkan. Target sama dengan pusat 20 persen, artinya target kami 9 kursi," kata Sofyan Edi.

Sofyan Edi mengatakan, dari 45 Bacaleg 40 persen kader Golkar perempuan. Disisi lain 45 persen merupakan generasi milenial. Bahkan Bacaleg termuda mereka berusia 24 tahun yakni, Muhammad Ramadhandi dari Dapil Blimbing

"45 Bacaleg mewakili seluruh komponen, ada pensiunan TNI, PNS, Kader PKK, Posyandu, petani dan guru ada dokter dan pekerja sosial termasuk pelaku usaha. Ada juga Caleg termuda 24 tahun," ujar Sofyan Edi. 

Sofyan Edi merinci target 9 kursi di Pileg 2024 itu diharapkan bisa diraih disemua dapil. Mulai dapil Kedungkandang 2 kursi, dapil Sukun 2 kursi, dapil Blimbing 2 kursi, dapil Lowokwaru 2 kursi dan dapil klojen 1 kursi.