PDIP Ingin Kembalikan Kota Malang Sebagai Kandang Banteng

DPC PDI Perjuangan Kota Malang mendaftarkan 45 Bacaleg
Sumber :
  • Viva Malang

MalangPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin menjaga predikat Kota Malang sebagai kandang banteng pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Sebanyak 45 bakal Caleg telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, pada Kamis, 11 Mei 2023.

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Ketua DPC PDI Perjuangan, I Made Riandiana Kartika mengatakan, target perolehan kursi naik menjadi 16 di Pileg 2024 nanti. Saat ini PDIP menjadi partai penguasa di DPRD Kota Malang dengan 12 kursi. Tahun 2024 mendatang target mereka naikan 4 kursi menjadi 16. 

"Kami sekarang 12 kursi dan semuanya (petahana) mencalonkan lagi. Target untuk 2024 itu 16 kursi. Ini kita putuskan melalui musyawarah yang sudah berjalan," kata Made.

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Made mengatakan bahwa mereka ingin mengembalikan kejayaan PDIP seperti Pemilu 1999. Dimana pada saat itu sebayak 16 kader Banteng Moncong Putih menjadi legislator di Kota Malang. 

"Kami ingin kembalikan kejayaan 99 terulang. Ada 16 caleg dari PDIP," kata Made. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

Made mengatakan, bahwa seluruh kader Caleg PDIP yang didaftarkan ke KPU bakal gotong royong untuk mencapai target itu. Untuk itu sebagai simbolis seluruh Caleg berjumlah 45 orang ini diajak secara kolosal untuk ikut dalam proses pendaftaran ke KPU Kota Malang. 

"Kami mengajak 45 bacaleg ini kesini, bagian dari kita ingin menunjukkan bahwa gen PDIP adalah gotong royong. Semua bacaleg ini punya kesempatan yang sama untuk menjadi anggota legislatif. kami juga ingin merasakan perjuangan bersam-sama," tutur Made. 

Halaman Selanjutnya
img_title