Gerindra dan PKB Daftar Minggu Depan

Gerindra dan PKB Daftar Minggu Depan
Sumber :
  • Instagram KPU

Malang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan bahwa terdapat tiga partai yang akan melakukan pendaftaran terkait calon peserta Pemilu 2024 mendatang. Diantaranya Gerindra dan PKB.

Arema FC Ucapkan Perpisahan Untuk Teguh Amirudin

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Idham Kholik saat konferensi pers di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Agustus 2022.

Pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi dari para partai tersebut. “Senin 8 Agustus ini ada 3 partai yang mendaftar. Pertama Partai Republik Indonesia jam 11.00 WIB. Untuk PKB dan Gerindra di jam 15.00 WIB,” kata Idham.

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra terus menunjukkan kemesraannya menuju Pemilu Presiden (pilpres) tahun 2024.

Kedua partai berencana secara bersama-sama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024 pada Senin, 8 Agustus 2022.

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

"Insya Allah, pada tanggal 8 nanti kami akan mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu bersama Gerindra ke KPU," kata Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Rabu, 3 Agustus 2022. 

Cak Imin, sapaan Muhaimin, mengatakan bahwa kedua partai terus melakukan berbagai pertemuan untuk mematangkan koalisi dan membuat sejumlah program secara bersama-sama.

Halaman Selanjutnya
img_title