Moreno Mulai Pikirkan Pulang Kampung Calonkan Wali Kota Malang

Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto
Sumber :
  • Viva Malang

MalangKetua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto mulai berpikir untuk pulang kampung mencalonkan diri sebagai wali kota Malang. Meski dirinya berminat memperebutkan kursi N1, restu tetap saja ada di pimpinan pusat Gerindra

Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

"Dari legislatif, mungkin saya juga berfikir untuk masuk ke eksekutif (Wali Kota Malang). Tapi saya kembalikan lagi ke pimpinan pusat," kata Moreno, Minggu, 5 Februari 2023.

Moreno mengatakan, bahwa pada akhirnya semua keputusan berakhir Ketua Umum Prabowo Subianto. Anggota DPR RI Dapil Malang Raya ini sudah dua periode menduduki kursi legislatif. Jika Moreno melaju sebagai calon wali kota tentu ini adalah jalur eksekutif pertama yang bakal dia tempuh.

Aksi Brilian Ernando dan Gol Komang Bawa Indonesia U23 Menang 1-0 Atas Australia U23

"Saya pribadi tergantung perintah ketum (Prabowo Subianto) dan dikembalikan ke teman-teman partai dan masyarakat juga. Jadi akan saya diskusikan (untuk maju sebagai calon Wali Kota Malang)," ujar Moreno. 

Sementara itu, Moreno dihadapan 450 anggota partai se-Kota Malang berikrar untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pemilu 2024 mendatang. Dia meminta seluruh kader untuk bekerja keras memenangkan Prabowo di Pilpres mendatang. 

Pj Wali Kota Malang Sebut Pipa Bocor Hingga Tanah Ambles Akibat Akumulasi Kendaraan Besar

"Kami tidak bisa sendirian. Jadi kami bersama relwan, fraksi di DPRD bekerja keras untuk meraih suara guna memenangkan pak Prabowo sebagai presiden," tutur Moreno.

Moreno menyebut bahwa kader Gerindra di Kota Malang didominasi oleh kaum milenial. Hampir 70 persen kader mereka di isi generasi milenial hal ini menjadi kekuatan tersendiri bagi Gerindra. 

Halaman Selanjutnya
img_title