Ratusan Pejabat Pemkot Malang Dilantik dan Diambil Sumpah

Wali Kota Malang, Sutiaji mengambil sumpah dan melantik jabatan
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Sebanyak 211 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Malang jalani pengambilan sumpah dan dilantik oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Aula Lantai 4 Mini Blok Office, Balai Kota Malang, Rabu 7 Desember 2022. 

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

Terdapat tiga klaster utama jabatan fungsional yang dilantik. Yakni 45 guru, 100 tenaga kesehatan, dan 66 tenaga teknis. Adapun dari kategori jabatannya terdapat 39 jenis jabatan fungsional yang semuanya didesain untuk memperkuat kinerja Pemerintah Kota Malang. 

Sutiaji menyampaikan beberapa pesan pada para pejabat di Pemkot Malang. Diantaranya meminta ada perubahan paradigma aparatur sipil negara (ASN) sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014. Dimana setiap ASN Kota Malang harus memilki, ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 sebagai prinsip yang tidak bisa ditawar lagi. 

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

"Tunjukkan kinerja dan loyalitas pada negara dan bangsa. Bekerjalah bukan (hanya untuk) personal, tapi institusional. Maka tidak boleh kerja hanya untuk diri sendiri, harus kerja sama. Tidak pelit ilmu. Tidak boleh ada ego sektoral dan terakhir jaga moral," kata Sutiaji. 

Sutiaji mengatakan di tengah situasi global yang sedang tidak baik-baik saja akibat krisis keuangan, pangan dan energi. ASN dituntut untuk produktif dan menumbuhkan budaya kerja kreatif. Tidak hanya terjebak pada rutinitas semata. 

Serambi MyPertamina Primadona Layanan Bagi Pemudik di Jatim

"Bekerja kita bukan hanya berangkat pukul 08.00 pulang pukul 16.00. Tapi apa yang kita kerjakan. Seberapa jauh anda sebagai anak bangsa memberikan karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.