Untuk ke 11 Kalinya Pemkot Malang Raih WTP

Gubernur Jatim dan Wakil Wali Kota
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021. Ini adalah predikat ke 11 secara berturut-turut. 

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Piagam penghargaan langsung diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, di Hotel Bumi Surabaya, Senin, 14 November 2022 kemarin. 

Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan bahwa kunci raihan prestasi ini atas peran antar elemen di Pemkot Malang. Mereka telah berkomitmen menjaga kinerja akuntabilitas keuangan daerah.

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

“Capaian ini merupakan wujud kerja keras dan koordinasi yang baik dari perangkat daerah serta seluruh elemen hexahelix. Predikat WTP yang diterima ini menjadi motivasi kami untuk terus menguatkan komitmen dalam meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan menyajikan laporan keuangan daerah secara transparan dan akuntable,” katanya, Selasa, 15 November 2022. 

Sofyan mengungkapkan, kunci untuk meraih predikat WTP tidak lepas dari konsistensi dalam perencanaan sampai pertanggungjawaban serta kerjasama dari seluruh elemen. WTP adalah indikator tertinggi kualitas laporan keuangan. 

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Sementara itu, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa penghargaan WTP ini adalah instrumen untuk melaksanakan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan. Ia berharap outcome dari diperolehnya Opini WTP ini dapat meningkatkan percepatan kesejahteraan masyarakat.

“WTP yang diterima ini diharapkan bisa memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Jatim. Kami berharap penghargaan yang diberikan ini memberikan motivasi untuk terus bekerja keras dalam mempertahankan opini WTP serta outcome yang terukur dan ptoduktif pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Khofifah. 

Halaman Selanjutnya
img_title