Kang Aher Bertemu Tokoh Masyarakat Malang Raya Bicara NKRI dan Pancasila

Ahmad Heryawan atau Kang Aher
Sumber :
  • Istimewa

MalangAhmad Heryawan atau yang akrab dipanggil Kang Aher bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Malang Raya. Dia menyampaikan pandangannya tentang Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Aher menyatakan bahwa konsep NKRI yang paling cocok untuk Indonesia. Hal itu diungkapkan saat Dialog Kebangsaan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Kang Aher di Malang, Menurutnya, Indonesia adalah negara yang memiliki keberagaman bahasa, suku, agama dan kekayaan budaya yang sangat banyak. 

"Ya yang paling pas adalah NKRI. NKRI itu harga mati, bahkan harga mati banget," kata Aher. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Bagi Kang Aher Bhinneka Tunggal Ika adalah keniscayaan yang tidak bisa ditolak. Aher pun menegaskan pandangannya terhadap Pancasila yang sudah final dan tak perlu diutak-atik lagi. Menurutnya, dari berbagai keberagaman yang ada di negera kepulauan Indonesia, Pancasila berfungsi menyatukannya.

"Ini kontrak yang dibuat seluruh anak bangsa, kesepakatan istimewa yang mempersatukan semua keberagaman Indonesia. Kita semua di Indonesia terikat dengan Pancasila. Tidak ada satu agamapun yang bertentangan dengan Pancasila," ujar Aher. 

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu menganalogikan bahwa Pancasila itu seperti sebuah rajutan yang sudah tertata rapi, kuat dan saling menguatkan satu dengan lainnya. Bahkan PKS berusaha mempertahankan Pancasila. 

"Pancasila ini harus tetap seperti ini, jangan sampai ada upaya-upaya mengurai dan menyederhanakan Pancasila. Karenanya, beberapa waktu lalu, PKS menolak dengan RUU Haluan Ideologi Pancasila yang mewacanakan mengubah konsep Pancasila menjadi Trisila atau bahkan Ekasila. Ini seperti mengurai kembali rajutan yang sudah rapi," tutur Syaikhu. 

Halaman Selanjutnya
img_title