PDIP Umumkan Capres Diusung Pada Juni 2023

PDIP Umumkan Capres Diusung Pada Juni 2023
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saat ini sedang merampungkan visi misi calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Saat ini, visi misi itu sudah mencapai 80 persen.

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan visi misi itu dibahas bersama oleh Balitpus PDI Perjuangan, Megawati Institute, dan Istana Negara.

"Progres visi misi capres dan cawapres disiapkan Balitpus PDI Perjuangan dan Megawati Institute. Juga kami connect-kan dengan tim di Istana. Itu sudah 80 persen," kata Hasto di Fisipol UGM, Senin, 10 Oktober 2022. 

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

"Fakta yang ada ketika Bu Mega melahirkan kepemimpinan Pak Jokowi pada bulan Maret 2014 dan kemudian terpilih oleh rakyat secara langsung tapi kan ada permainan-permainan politik yang menyandera kekuasaan pemerintah dari rakyat itu," tegas Hasto.

"Karena itulah PDI Perjuangan terus melakukan dialog agar terbangun kerjasama partai politik sehingga secara ideal apa yang disuarakan rakyat melalui Pilpres dengan apa yang diperoleh di parlemen itu senafas untuk mendapatkan 50 persen plus satu di parlemen," sambung Hasto.

Erick Thohir Ungkap Nathan Siap Perkuat Indonesia U23 saat Lawan Korea Selatan U23 di Perempat Final

Disampaikan oleh Megawati Hasto menambahkan PDIP kemungkinan akan mengumumkan capres yang diusungnya pada Juni 2023 mendatang. Nantinya, pengumuman itu akan disampaikan langsung oleh Megawati. 

"Pak Jokowi dulu diumumkan Bu Mega pada bulan Maret 2014. Pemilunya pada bulan Juni. Kalau kita pakai analogi, ya kira-kira Juni tahun depan. Pas bulan Bung Karno," tutur Hasto.