Sudah Tidak Susah, MPP Beri Layanan Difabel dan Lansia Di Lantai 1

MPP Beri Layanan Difabel dan Lansia Di Lantai 1
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang kian dipermudah. Khususnya bagi kalangan warga difabel, lanjut usia (lansia) hingga ibu hamil. 

Ranperda PMPTSP Dibahas, Targetkan Investasi Kota Malang Rp 1,2 T

Belum lama ini MPP membuka fasilitas layanan Difabel dan Rentan di MPP Merdeka Kota Malang. Artinya kaum difabel dan masyarakat rentan seperti lansia tidak usah susah-susah menuju lantai 3 MPP untuk mengakses layanan. 

Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang Siti Mahmudah menjelaskan layanan ini disebut Fasilitas Layanan DnR. 

HGN 2024, Begini Nasib Guru Honorer di Jombang

“Kita buat untuk memudahkan seluruh kalangan masyarakat. Khususnya yang memang kesusahan untuk mengakses layanan di lantai 3,” tegas Mahmudah sapaan akrabnya kepada Malang Posco Media, Kamis 29 September 2022.

Layanan ini khusus ditempatkan di Lantai 1 atau di halaman depan MPP Merdeka. Layanan yang diberikan khususnya urusan administrasi seperti dokumen kependudukan hingga perizinan dan lainnya. 

Polisi di Jombang Dalami Laporan IRT yang Dipoligami Suaminya dengan Kades

Dikatakannya lagi, khusus untuk difabel dan kelompok rentan pelayanan di halaman 1 MPP Merdeka ini dibuka menyesuaikan dengan layanan MPP lainnya. Yakni Senin sampai dengan Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.