Refleksi Politik Lewat Seni, Muhammadiyah Batu Gelar Pameran FO(U)R di Kota Batu

Pameran seni FO(U)R di Srengenge Art
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Lembaga Seni Budaya Muhammadiyah (LSBMuh) dan Lembaga Hikmah Kebijakan Publik (LHKP) di bawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batu menggelar pameran seni bertajuk 'FO(U)R' Membersamai Pilkada di Srengenge Art Space, Jalan Welirang, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, mulai 28 September hingga 6 Oktober 2024. 

Tak Kuat Menanjak Truk Hino Tabrak Pemotor di Kota Batu, Begini Nasib Korban

Pameran ini bertujuan untuk memberikan edukasi politik melalui karya seni, menyasar seluruh lapisan masyarakat Kota Batu, tak terbatas pada warga Muhammadiyah saja.

Pameran 'FO(U)R' tersebut bukan hanya sekadar menampilkan seni, tetapi juga menyampaikan pesan mendalam tentang politik, demokrasi, dan kepemimpinan. 

Wujudkan Gerakan Ekonomi Lokal, Paslon NH : Tempe Bisa jadi Ikon Kota Batu

Dengan mendekatnya Pilkada Kota Batu, pameran ini diharapkan bisa menjadi ruang refleksi bagi masyarakat untuk lebih kritis dalam memilih pemimpin yang benar-benar berpihak kepada rakyat.

Ketua LSBMuh, Akbar Mahadi menjelaskan bahwa FO(U)R diambil dari angka empat yang merupakan angka terakhir dari tahun 2024. Alasannya karena tahun ini menjadi momen penting bagi Pilkada Kota Batu dan penentu arah kepemimpinan lima tahun ke depan.

Fokus Paslon Krida, Peningkatan SDM dan Pengembangan Jaringan Internasional

"Selain itu penggunaan 'U'dalam 'FO(U)R' melambangkan for you atau untukmu yang mengandung makna bahwa keberpihakan pemimpin Kota Batu di masa depan harus mencakup seluruh rakyat, mulai dari petani, pedagang, sopir angkot, pelajar, hingga masyarakat umum," katanya, 5 Oktober 2024.

Pameran ini menampilkan karya seni dari sejumlah seniman ternama seperti Bagus Karunia S, Hendung Tunggal Jati, Muchlis Arif, Sugeng Pribadi (Klemin), Syamsu Soeid, dan Watonisays. 

Halaman Selanjutnya
img_title