Bimtek Petani Tembakau, Disperta Jombang Hadirkan BMKG dan BSIP TAS

Para narasumber kegiatan bimtek.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Tingkatkan pengetahuan petani dan buruh tani tembakau, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar bimbingan teknis budidaya tembakau.

Pasca Dilantik Anggota DPRD Jombang Ramai-ramai Titipkan SK ke Bank

Bimtek ini mendatangkan narasumber dari Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur, Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Pemanis dan Serat (BSIP TAS), salah satu pabrik rokok serta narasumber dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang Much Rony, dan diikuti petani, buruh tani tembakau serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Kecamatan Ploso dan Kecamatan Kudu.

Isi BBM di SPBU, Mobil Warga Jombang Terbakar

Much Rony menyampaikan bahwa, Kabupaten Jombang memiliki daerah yang sangat cocok untuk pertumbuhan tembakau, dimana daerah itu ada di beberapa titik.

"Terdapat lima Kecamatan yakni, Kecamatan Ploso, Kudu, Ngusikan, Kabuh, dan Plandaan," katanya, Jumat, 12 Juli 2024.

Ziarah ke Makam Tebuireng, Risma Cari Makam Leluhurnya di Jombang

Ia pun menyebut pengkayaan pengetahuan melalui bimtek kali ini diikuti dua kecamatan yakni, Kecamatan Ploso dan Kecamatan Kudu. "Hari ini ada dua kecamatan, tentu kita berharap bimtek ini sesuai dengan tag line kita, AYO LEBIH BAIK," ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya meyakini, dengan hadirnya para narasumber seperti dari BBSIP TAS, dan yang lainnya mampu memberikan edukasi kepada petani ketika mereka membudidaya tembakau.

Halaman Selanjutnya
img_title