Pilkada 2024, DPC PDIP Jombang Pastikan Belum Ada Rekom yang Turun

Jajaran DPC PDIP Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Santer beredar kabar terkait adanya nama Pj Bupati Jombang Sugiat dalam surat rekomendasi yang turun dari DPP PDIP untuk menjadi calon Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang 2024.

Bawaslu Kota Malang Minta Paslon Wali Hentikan Tebus Murah Sembako Karena Tidak Wajar

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris DPC PDIP Jombang, Donny Anggun menegaskan bahwa kabar turunnya rekom dari DPP PDIP pada salah calon, tersebut tidaklah benar.

Ia menegaskan hingga hari ini, belum ada surat rekomendasi yang diturunkan dari DPP PDIP kepada salah satu sosok bacabup. Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa surat tugas dari DPP PDIP hingga kini belum dikeluarkan.

Di Pasar Sumobito, Warga Sebut Mundjidah Sosok Tak Kenal Lelah Dan Dekat Rakyat

"Sekarang sudah masuk bulan Juli rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan masih belum turun. Yang sudah turun di beberapa kabupaten kota di seluruh Indonesia itu, Jombang tidak termasuk di sana. Jadi, Jombang masih nunggu rekom dari DPP," kata Donny, Minggu 7 Juli 2024.

Donny menegaskan bahwa rekomendasi dari DPP PDIP diperkirakan turun menjelang pendaftaran di KPU. Hal ini dikarenakan hingga saat ini, sejumlah nama yang diajukan ke DPP PDIP masih dalam proses penentuan.

3.884 Tinta Dan 23.304 Segel Logistik Pilkada Serentak 2024 Telah Tiba di KPU Jombang

"Karena pendaftaran di KPU pada bulan Agustus, mungkin ya, karena semua masih berproses, semoga saja turun di akhir bulan ini atau di awal bulan depan sudah ada rekom yang turun dari DPP PDIP," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selama ini, nama-nama dan tokoh yang kemarin mendaftar ke kantor DPC PDIP, sudah diajukan ke DPP. Hanya saja belum ada surat rekomendasi yang turun pada nama-nama itu.

Halaman Selanjutnya
img_title