Hari Pertama Kerja, Pemkot Batu Pastikan 100 Persen Pegawai Masuk

Kegiatan halal bihalal yang digelar oleh Pemkot Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pemkot Batu memastikan tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak yang bolos saat hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Batu, Sugeng Pramono mengatakan semua pegawai masuk kerja.

"Tidak ada yang bolos atau absen sesuai laporan yang masuk kepada kami. Itu nampak saat Pemkot Batu menggelar halal bi halal pasca libur panjang lebaran," katanya, Selasa, 16 April 2024. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Dia menuturkan kehadiran para ASN dan tenaga kontrak di Kota Batu karena mempedomani Peraturan Dalam Negeri (Permendagri).

"Jika ada ASN atau tenaga kontrak yang tidak masuk hari pertama pasca libur lebaran akan diberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menjelaskan dengan masuknya 100 persen para pegawai menunjukkan komitmen yang tinggi dan bukti nyata dari keseriusan serta dedikasi para pegawai dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

"Lebaran telah usai, masih banyak tugas yang harus dikerjakan demi kepentingan masyarakat. Mari memulai kembali aktivitas pemerintahan dengan penuh semangat setelah masa liburan yang cukup panjang," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title