PSU senilai Rp980 Miliar Diserahkan ke Pemkot Batu

Proses penyerahan PSU ke Pemkot Batu.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Tiga pengembang di Kota Batu menyerahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) ke Pemerintah Kota Batu. Total luas PSU yang diserahkan mencapai 173.065,48 meter persegi.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Dalam penyerahan PSU senilai Rp980 miliar tersebut ditandai dengan penandatanganai Berita Acara Serah Terima (BAST) yang dilakukan di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balai Kota Among Tani, Kamis, 4 April 2024.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan penyerahan PSU ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Permukiman.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Saya sangat bangga karena pengembang yang telah berusaha di Kota Batu peduli untuk menyerahkan PSU sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya, Jumat, 5 April 2024.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan pengembang dengan menjalankan kewajibannya berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Penyerahan PSU ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan pengembang, dan bentuk kepedulian pengembang sehingga PSU akan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," tuturnya.

Harapannya, para pengembang di Kota Batu yang lain bisa terus meningkatkan investasinya. Bertambahnya nilai investasi daerah, tentunya akan mempercepat kemajuan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title