Pemkot Batu Targetkan Biang Lala Kembali Berfungsi saat Musim Libur Lebaran

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai kroscek Alun-alun Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Alun-alun Batu, yang telah menjadi magnet wisata utama di Kota Batu dipastikan siap menghadapi musim libur lebaran mendatang.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Hal ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat melalukan pemantauan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sabtu, 23 Maret 2024.

Orang nomor satu di Kota Batu tersebut menargetkan biang lala atau feris wheel bisa difungsikan kembali, serta ada penambahan beberapa wahana baru.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

"Tadi kita melakukan cek lokasi, beberapa catatan yang harus dilakukan antara lain memfungsikan kembali feris wheel dan menambah wahana baru. Alun-alun harus siap ketika banyak wisatawan datang karena alun-alun adalah ikon Kota Batu," katanya.

Tidak hanya wahana saja yang menjadi fokus perbaikan. Paewai juga menekankan pentingnya memperbaiki sarana dan prasarana lainnya.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

"Seperti pemangkasan pohon yang membahayakan pengunjung, penambahan lampu hias, perawatan air mancur, dan taman lalu lintas," ujarnya.

Segala persiapan harus bisa dimaksimalkan, tidak hanya alun-alun saja, secara bertahap Pemkot Batu berjanji akan membuat fasilitas wisata lain agar jauh lebih baik dan aman.

Halaman Selanjutnya
img_title