Simak Ini 5 Tempat Penukaran Uang Gratis di Kota Batu dan Syaratnya

Kepala BI Malang, Febrina
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Batu, VIVA – Masyarakat Kota Batu yang ingin menukarkan uang lamanya menjadi uang baru bisa melalui layanan kas keliling Bank Indonesia (BI) maupun outlet bank umum yang ada di wilayah kerja BI. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Kepala BI kantor Perwakilan Malang, Febrina mengatakan di Kota Batu ada lima tempat yang bisa didatangi untuk melakukan penukaran uang. 

"Layanan penukaran uang dimulai 19 Maret sampai 4 April 2024, khusus nasabah bank. Tapi kalau masyarakat yang bukan nasabah bank akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 4 april 2024," ujarnya, 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Di seluruh Malang Raya pihaknya menyiapkan total Rp4,69 triliun uang baru. Dibanding tahun 2023 kemarin, jumlah uang yang disediakan untuk penukaran naik 1,79 persen.

"Peningkatan itu berdasarkan pertimbangan realisasi tahun lalu. Tahun kemarin kami sediakan Rp4,61 triliun, tahun ini meningkat," ujarnya.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Tapi ada syarat, dalam penukaran pemohon akan dimintai scan KTP. Di mana satu orang hanya diperbolehkan melakukan penukaran sebanyak 1 kali.

"Kalau nominal maksimal Rp3,8 juta perorang, tidak boleh lebih. Masyarakat saya himbau bisa memantau media sosial BI Malang dan melakukan pendaftaran di aplikasi PINTAR," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title