Siapkan Rp4 Miliar, Pemkot Batu Bakal Miliki Gudang Aset

Kepala Disperum Kota Batu, Bangun Yulianto.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Disperum) Kota Batu menganggarkan Rp4 miliar untuk pembangunan gudang aset

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Rencananya pembangunan tersebut bakal dilakukan di Jalan Terusan Wilis, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu atau samping Gedung Depo Arsip

Kepala Disperum Kota Batu, Bangun Yulianto mengatakan gudang yang akan dibangun direncanakan memiliki satu lantai dan bentuknya mirip dengan hanggar, dilengkapi dengan pintu besar agar kendaraan bisa masuk dengan mudah.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Langkah ini diambil untuk mengatasi masalah terpencarnya aset-aset milik Pemerintah Kota Batu. Salah satu tujuan utama dari pembangunan gudang aset ini adalah untuk menyimpan barang-barang aset Pemerintah Kota Batu sebelum dilelang," kata Bangun, Senin 18 Maret 2024.

Sebelumnya, aset-aset tersebut tersebar di berbagai tempat, mengakibatkan sulitnya pengelolaan dan potensi kerugian akibat hilang atau rusaknya barang-barang tersebut.

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

"Dengan adanya gudang aset yang baru, diharapkan pengelolaan aset Pemerintah Kota Batu menjadi lebih efisien dan terorganisir," ujarnya.

Dalam waktu dekat proses lelang sudah dilakukan di Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title