Menyedihkan, Dalam Kondisi Kritis Pasien di Malang Tetap di Becak Motor Tanpa Penanganan Medis

Elia Widianaputri menunjukan foto semasa hidup Wahyu Widianto
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Kisah menyedihkan diceritakan oleh Elia Widianaputri anak dari mendiang Wahyu Widianto. Wahyu adalah Warga Jalan Bareng Tenes, Kota Malang yang akhirnya meninggal dunia karena tidak mendapatkan penanganan medis di RS Hermina Malang dengan alasan bed penuh meski Wahyu dalam kondisi kritis. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Wahyu Widianto dibawa ke RS Hermina pada pukul 18.30 WIB pada Senin, 11 Maret 2024. Dia kemudian dinyatakan meninggal dunia setibanya di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang pada pukul 19.00 WIB usai tidak mendapat penanganan di RS Hermina. 

"Ayah mulai dari rumah sampai tiba di RS Hermina sekitar 18.30 tetap di becak motor. Ayah tidak mendapat penanganan sama sekali. Hanya diperiksa mata, tidak ada alat medis sama sekali," kata Elia, Selasa, 12 Maret 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Elia yang menjadi saksi mata di lokasi menuturkan bahwa alasan IGD RS Hermina enggan menerima pasien karena kondisi bed penuh. Mendiang Wahyu dalam kondisi kritis karen sakit jantung. Setelah ditolak dengan alasan bed penuh, keluarga juga tidak segera dipinjami ambulans karena harus mengisi form registrasi padahal nyawa Wahyu sudah terancam. 

"Kita datang belum ditangani, mereka bilang hanya tidak ada bed. Karena kan itu sakit jantung tetap di bentor sampai dibawa ambulans relawan. Kita minta tolong tapi tetap tidak bisa. Akhirnya ada relawan yang membawa ayah ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar)," ujar Elia.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Elia pun mengaku sakit hati dengan penanganan RS Hermina Malang. Keluarga menyebut andai mendiang ayahnya diberi penanganan mungkin nyawa ayahnya bisa tertolong. 

"Saya pribadi sakit hati. Saya sakit hati karena bapak sudah susah nafas saat di becak motor tapi tidak diberi penanganan," tutur Elia. 

Halaman Selanjutnya
img_title