Begini Cara DPUPR Kota Batu Dukung Aktivitas Masyarakat saat Bulan Suci Ramadan

Tim DPUPR Kota Batu tengah melakukan pengecekan PJU.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Demi pelayanan yang optimal bagi masyarakat selama bulan suci Ramadan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu memastikan Penerangan Jalan Umum (PJU) tetap menyala saat masyarakat menunaikan salat tarawih, tadarus, dan aktivitas lainnya.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan langkah proaktif tersebut diambil untuk memfasilitasi masyarakat dalam menunaikan ibadah yang dilakukan pada malam hari selama bulan Ramadan.

Harapannya masyarakat Kota Batu dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk, tenteram, dan menciptakan suasana yang harmonis serta penuh berkah.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Saya telah menginstruksikan untuk memeriksa dan memastikan semua lampu PJU tetap menyala dengan baik, terutama pada malam hari selama bulan Ramadan," katanya Senin, 11 Maret 2024.

Langkah ini sejalan dengan komitmen Pemkot Batu agar semua OPD memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, terutama dalam mendukung aktivitas keagamaan.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Kami menyadari pentingnya pencahayaan yang memadai dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Terutama saat mereka melaksanakan ibadah di malam hari," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tim pemeliharaan untuk melakukan pemantauan dan perawatan rutin seluruh PJU. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa semua lampu PJU berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kerusakan selama bulan Ramadan.

Halaman Selanjutnya
img_title