Akibat Tanggul Kritis, Dapur Rumah Warga di Jombang Tergerus Arus Sungai 2 Kali

Kondisi bagian belakang rumah Fatma warga Desa Betek
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sungguh mengkhawatirkan, kondisi rumah warga yang terletak di bantaran Kali Gunting Dusun Betek Brambangan, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Hal ini dikarenakan, ruang dapur milik Fatma (36 tahun) itu telah hanyut sebanyak 2 kali akibat tergerus arus sungai saat hujan tiba. Kondisi ini membuat ia selalu khawatir akan keselamatan jiwanya.

"Buat dapur sampai dua kali, kamar mandi juga kondisinya sekarang miring. Makanya saya ini selalu khawatir terus," kata Fatma, Sabtu, 9 Maret 2024.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Ibu dua anak ini menceritakan, ia sengaja nekat mendiami rumah yang berbahaya akibat kali gunting yang tidak dilengkapi dengan tembok penahan sungai tersebut sudah sejak lama.

Bahkan, ia masih ingat betul kabar buruk terkait hilangnya dapur tempat ia memasak sehari-hari. Tertegun hati Fatma saat melihat kondisi rumah yang dibuat semakin memburuk oleh tanggul kritis Kali Gunting.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

"Kamis pagi (7 Maret 2024) itu dibangunin anak saya, kemudian lihat ke belakang rumah ternyata dapur sudah hanyut," katanya.

Fatma pun mengatakan, usai melihat kondisi rumahnya, ia bergegas mendatangi perangkat desa, Ia pun mengadu kepada pemerintah desa setempat, namun sayangnya, suara rintih Fatma tidak di gubris.

Halaman Selanjutnya
img_title