Wawali Pasuruan Tekankan Pentingnya Data yang Valid dalam Perumusan Kebijakan

Wawali Pasuruan Adi Wibowo atau Mas Adi.
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA – Wakil Walikota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo menekankan kepada seluruh perangkat daerah terkait pentingnya data yang valid, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan dalam merumuskan suatu kebijakan.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

Hal itu ditegaskan Wawali Pasuruan saat Forum Group Discussion (FGD) Penyusunan Data Statistik Sektoral yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik di Ruang Untung Suropati Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, pada Senin, 4 Maret 2024.

”Dengan FGD yang dihadiri sekretaris perangkat daerah ini untuk memahamkan bersama bahwa begitu pentingnya kita memiliki satu data yang akurat, dimana nantinya data ini dapat digunakan untuk merumuskan kebijakan,” ujarnya.

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

Mas Adi -sapaan Wawali Pasuruan Adi Wibowo mengungkapkan bahwa seluruh perangkat daerah memang telah memiliki data sektoral yang valid dan akurat untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah tertentu.

Namun demikian, lanjut Mas Adi, terdapat beberapa permasalahan teknis pada sumber daya manusia (SDM) yang tidak terkoordinasi dengan baik saat melakukan tugasnya dengan bidang statistik.

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

FGD Penyusunan Data Statistik Sektoral di Pemkot Pasuruan.

Photo :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

”Dalam pengumpulan data yang akurat, terdapat permasalahan teknis yang sering terjadi, seperti halnya pegawai yang diberikan tugas tidak berkoordinasi dengan baik,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title