2 Pekerja Bangunan di Sumbersari Malang Tewas Tersengat Listrik dan Jatuh Dari Lantai 3

TKP 2 pekerja bangunan tersengat listrik dan jatuh dari lantai 3
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – 2 pekerja bangunan tewas usai tersengat listrik dan terjatuh dari lantai 3 dan lantai 2 bangunan rumah kost. Peristiwa itu terjadi di Jalan Terusan Bendungan Wonogiri, Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang sekira pukul 14.00 WIB, Kamis, 7 Maret 2024. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Mereka adalah, Fausi laki-laki berusia 32 tahun asal Panti, Kabupaten Jember dia terjatuh dari lantai 3 usai menyalakan listrik. Sementara korban kedua adalah Andri laki-laki berusia 38 tahun asal Patrang, Kabupaten Jember. Dia tewas usai tersengat aliran listrik karena tanpa sengaja memegang seling baja yang terkait pada dinamo yang terdapat aliran listrik. 

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo mengatakan, selain 2 korban meninggal dunia ada satu korban luka-luka yakni, Irwanto berusia 28 tahun warga Panti, Kabupaten Jember. Dia terluka usai memegang tubuh Fausi yang tersengat listrik terlebih dahulu. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Aliran listrik yang untuk Cranenya itu yang pakai dinamo itu, tiba tiba nyetrum. Mereka ini kerja, kemudian begitu menyalakan stop kontak mau melanjutkan pekerjaan ternyata kesetrum," kata Anton. 

Anton menyebut, listrik mati setelah salah satu pekerja lainnya Moh Yasin memutus aliran listrik yang tersambung ke stop kontak Dinamo. Setelah merasa sudah tidak ada aliran listrik, selanjutnya semua pekerja bangunan bersama warga menolong para korban dan meminta bantuan medis. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Karena kan laka kerja ya. Laka kerja kan tidak ada kesengajaan atau muncul niat seseorang disetrum. Memang kecelakaan kerja jadi hanya memeriksa para saksi-saksi saja sesama rekan kerja," ujar Anton. 

Selanjutnya para korban dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah itu jenazah korban akan diserahkan ke keluarga yang ada di Jember. 

Halaman Selanjutnya
img_title