Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Lingkungan, Pj Bupati Jombang Kirab Keliling Piala Adipura

Pj Bupati Jombang Sugiat saat kirap keliling Piala Adipura.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang kembali meraih Piala Adipura Kategori Kota Sedang, penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Piala Adipura tersebut diterima oleh Pemkab Jombang dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melalui KLHK di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, pada Selasa, 5 Maret 2024.

Penganugerahan tertinggi di bidang lingkungan hidup ini diselenggarakan oleh KLHK dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang mengangkat tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Keberhasilan memboyong kembali Piala Adipura ini pun cukup membanggakan bagi warga Jombang. Untuk itu, Pemkab Jombang menggelar kirab keliling Piala Adipura untuk ditunjukkan ke masyarakat Kota Santri pada Rabu, 6 Maret 2024.

Tampak Pj Bupati Jombang, Sugiat, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Miftahul Ulum membawa Piala Adipura tersebut keliling kota mulai dari Tugu Adipura, Jalan Gus Dur, hingga berakhir di Alun-Alun Jombang.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Pj Bupati Jombang Sugiat saat kirap keliling Piala Adipura.

Photo :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Sejumlah pejabat dan Pimpinan Forkopimda Jombang juga tampak pada barisan kirab. Sepanjang jalan yang dilalui kirab itu dipenuhi masyarakat. Warga yang sudah berbaris di pinggir jalan menyambut Piala Adipura dengan meriah.

Halaman Selanjutnya
img_title