Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

Kebakaran gudang pengeringan maggot di Kasembon Malang.
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVAGudang pengeringan usaha maggot yang berlokasi di Dusun Besuk, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, dilaporkan mengalami kebakaran pada Jumat, 1 Maret 2024.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran gudang pengeringan usaha maggot tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam peristiwa itu, tiga orang dilaporkan mengalami luka bakar.

Kapolsek Kasembon, AKP Ma'ruf membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Saat ini, kata dia, petugas pemadaman kebakaran dari Kota Batu dan Kabupaten Kediri tengah berjibaku memadamkan api.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Ya, benar. Berdasarkan laporan sementara yang masuk, ada tiga korban yang mengalami luka bakar. Ketiganya sudah dilarikan ke RS Madina Kasembon," kata AKP Ma'ruf saat dikonfirmasi.

Diketahui, gudang pengeringan usaha maggot tersebut milik warga setempat bernama Fachri Fachrudin. Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat adanya LPG yang meledak dan membuat gudang terbakar.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

"Karena material gudang (pengeringan usaha maggot) mudah terbakar, sehingga api cepat membesar. Informasinya begitu. Untuk laporan lain, nanti saya kabari," ujarnya.