Begini Kondisi Siswa SD yang Terlempar Kayu di Jombang, Hingga Terancam Buta Permanen

Ibu bocah SD yang matanya terancam buta permanen.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pasca peristiwa nahas yang dialami bocah 10 tahun siswa kelas 4 Sekolah Dasar di Kabupaten Jombang, pada 9 Januari 2024 lalu karena matanya terlempar kayu gagang sapu. Hingga kini bocah tersebut belum bisa masuk ke sekolah.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Tak hanya itu, kondisi mata kanannya, kini semakin mengkhawatirkan. Karena retina mata kanannya mulai mengecil dan tertutup bagian mata lainnya.

Erna Widyawati (43 tahun) orang tua bocah menjelaskan, hingga saat ini anaknya belum bisa mengikuti pelajaran di sekolah seperti anak pada umumnya.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Hal ini membuat ia harus mendatangkan guru les khusus ke rumahnya, agar anak keduanya itu tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah.

"Saya berusaha untuk agar anak saya bisa menerima materi pelajaran di sekolah dengan memanggilkan guru les ke rumah," kata Erna, Jumat, 1 Maret 2024.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Ia pun menyebut bahwa meski ada guru les khusus yang didatangkan ke rumah. Anaknya masih belum bisa belajar maksimal lantaran mata kanannya belum bisa diandalkan.

"Entah itu ia bisa menerima pelajaran sekitar 30 menit, atau satu jam, ya ada guru les yang mendampingi dia setiap hari. Supaya nanti kalau dia masuk ke sekolah lagi, tidak tertinggal jauh pelajarannya, walaupun dia hanya berbekal mata kiri," ujar Erna. 

Halaman Selanjutnya
img_title