Bentuk Kolaborasi, Aries Agung Paewai Resmikan Markas FJKB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, meresmikan markas FKJB.
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meresmikan markas Forum Jurnalis Kota Batu (FJKB) yang berlokasi di Jalan Kartini 10, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Peresmian tersebut digelar setelah markas para jurnalis di Kota Batu ini dilakukan renovasi dan penambahan sejumlah alat-alat kerja agar lebih nyaman, seperti meja, kursi, tempat tidur, dan musala.

Pj Wali Kota Batu menceritakan bahwa renovasi tersebut dilakukannya setelah mendatangi markas FJKB setahun silam. Saat itu, dia menilai tempat berkumpul para jurnalis ini tidak layak dan kurang representatif.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Seperti saat saya menjabat sebagai Kabag Protokol Provinsi Jatim. Dulu tempat para jurnalis di Grahadi Provinsi Jatim juga saya benahi. Tidak ada keinginan apa-apa hanya biar lebih layak dan bersih," katanya.

Selain itu, dia ingin jurnalis di Kota Batu lebih produktif karena para wartawan adalah mitra kerja pemerintah. Dimana, kata dia, dari hasil laporan wartawan bisa menjadi tolak ukur kerja pemerintah.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

“Kami tidak anti kritik. Bahkan kalau ada hal yang memang bisa diperbaiki langsung saya share ke OPD terkait, supaya segera ada tindak lanjut. Tapi, kalau ada berita yang perlu diklarifikasi segera ditindaklanjuti pula," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator FJKB, Kerisdianto mengaku sangat bersyukur atas renovasi yang dilakukan. Ini merupakan sejarah baru, karena sebelum-sebelumnya tidak pernah ada perhatian dari Pemkot Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title