Pelunasan Tahap Pertama Ditutup, 339 CJH Jombang Belum Lunasi Biaya Haji

ilustrasi Jemaah haji di Kabupaten Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pelunasan tahap pertama biaya perjalanan ibadah haji untuk masyarakat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, resmi ditutup.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Pada hari Jumat 23 Februari 2024 kemarin malam, tercatat hanya sekitar 1.101 calon jemaah haji (CJH) yang berhasil melakukan pelunasan. 

Sebanyak 339 CJH yang belum melakukan pelunasan. Dimana terdapat pula 51 CJH yang belum melunasi biaya haji karena terkenala hasil istitoah yang belum keluar.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Kepala Kantor Kemenag Jombang, Muhajir, mengatakan hingga pelunasan tahap pertama ditutup, total ada 1.101 CJH dari jumlah kuota reguler sebanyak 1.440 tahun ini. 

"Jadi per tanggal 23 kemarin, ada 1.101 yang sudah melakukan pelunasan untuk biaya ibadah haji ke tanah suci," kata Muhajir, Rabu, 28 Februari 2024.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Ia menyebut, dari jumlah 1.440 CJH yang berhak berangkat tahun ini ada 339 yang belum melakukan pelunasan. Dengan rincian, belum melunasi tapi sudah istitoah 16 orang, 51 CJH belum bisa melunasi karena hasil istitoah belum keluar. 

"Sisanya, belum melunasi karena gagal sistem dan lain-lain. Untuk yang belum melakukan pelunasan karena terkendala belum hasil istitoah belum keluar nantinya kita ajukan pelunasan tahap II karena gagal sistem," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title