Mengkhawatirkan Warga, Ular Sanca Sepanjang 5 Meter di Jombang Diamankan Damkar

Ular Sanca kembang saat diamankan petugas Damkar
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Bersarang di tumpukan sampah yang ada di Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang Jawa Timur. Ular raksasa sepanjang 5 meter dan berbobot 50 kilogram diamankan petugas Damkar Jombang.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Ular jenis Sanca kembang itu, membuat warga resah lantaran membuat sarang di tumpukan sampah yang tak jauh dengan pemukiman warga setempat.

Rizal Fajar Riyanto anggota PMK Mojoagung menjelaskan, semula ia mendapat laporan warga yang khawatir dengan kemunculan ular raksasa sepanjang 5 meter di area tumpukan sampah.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Setelah mendapat laporan tersebut, kita dari pos damkar Mojoagung langsung mendatangi lokasi ular tersebut terlihat warga yang melapor ke BPBD Kabupaten Jombang," kata Rizal, Sabtu, 24 Februari 2024.

Saat berada di lokasi yang tak jauh dari pemukiman, sambung Rizal, petugas menemukan sarang ular yang berada di tumpukan sampah.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Selanjutnya tim berupaya mengevakuasi ular jenis sanca kembang tersebut. Namun ular tersebut sempat melakukan perlawanan dan akhirnya dapat ditangkap," ujarnya.

Ia menduga ular sanca kembang itu, merupakan ulat liar. Dan bila dilihat dari kondisinya, ular tersebut usai memakan ternak warga.

Halaman Selanjutnya
img_title