Peluk Hangat Mensos Risma Untuk Siswi di Malang yang Ditinggal Meninggal Dunia Sekeluarga

Mensos Tri Rismaharini saat berpelukan dengan siswi penerima manfaat
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan secara langsung ke 3 penerima manfaat di sejumlah daerah di Jawa Timur. Pemberian dilakukan di Kota Malang, pada Minggu, 18 Februari 2024. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Penerima manfaat yang diberi bantuan ada yang berasal dari Sumenep, Jember, dan Kabupaten Malang. Salah satu diantaranya adalah seorang siswi SMP yang kini hidup bersama saudaranya karena ayah, ibu dan saudara perempuannya meninggal dunia karena bunuh diri. 

Mensos bahkan berpelukan hangat dengan siswi tersebut. Suasana haru mengiringi perjumpaan Risma dengan siswi berusia 13 tahun ini. Risma berbincang-bincang sebentar dan memberi semangat agar siswi ini terus berprestasi di dunia pendidikan. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Mensos Risma pun memberikan bantuan beasiswa untuk siswi SMP Negeri Kota Malang itu sebesar Rp50 juta. Dana pendidikan ini langsung diberikan dalam bentuk tabungan. 

"Yang beasiswa itu aku janji sudah lama, terus sekalian ke Malang saya serahkan," kata Risma. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Sementara siswi penerima beasiswa merasa senang dengan bantuan pendidikan yang dia dapat. Dia mengaku dana pendidikan yang diterima dari Kemensos akan ditabung untuk keperluan pendidikan di jenjang berikutnya. 

"Saya senang. Sementara saya simpan dulu karena buku, alat tulis, tas saya masih ada. Jadi ditabung dulu karena kan masih ada sekolah lagi ada SMA, ada kuliah," ujar Siswi itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title