Pengkuan Warga dalam Insiden LPG 3 Kilogram Meledak di Ketawanggede Malang

Kebakaran akibat LPG 3 kilogram meledak di Kota Malang
Sumber :
  • PMK Kota Malang

Malang, VIVA – Ledakan LPG 3 kilogram yang terjadi di warung nasi mengagetkan warga. Ledakan itu terjadi di Jalan Kerto Pamuji, Nomor 18 RT01 RW03, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Minggu, 18 Februari 2024 sekira pukul 07.39 WIB. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

"Ledakannya keras sekali, ledakan sampai keluar rumah dan samping rumah, keluar api. Beberapa orang yang lewat depan warung memang sempat menyampaikan mencium bau gas LPG," kata warga setempat, Yanto

Yanto mengungkapkan, bahwa berdasarkan rekaman CCTV rumah dekat warung nasi. Menunjukan ledakan LPG 3 kilogram sampai memunculkan api yang meletup hingga keluar rumah. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Posisi warungnya memang tertutup, mungkin gasnya gak bisa keluar. Mungkin itu yang mengakibatkan ledakan keras," ujar Yanto. 

Yanto yang turut mengevakuasi 6 korban luka bakar mengungkapkan bahwa kondisi karyawan saat itu mengalami luka bakar hamir 80 persen. Dia menyebut korban 4 karyawan dalam kondisi kritis akibat ledakan itu. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Empat korban luka bakarnya sekitar 80 persen. Saya lihat 4 korban kritis, 2 korban lainnya kena di kaki dan tangan," tutur Yanto. 

Sementara itu, Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Kota Malang Agoes Soebakti mengatakan, bahwa kejadian bermula saat LPG 3 Kilogram mengalami kebocoran. Karyawan yang tidak mengetahui gas bocor menghidupkan kompor untuk memasak dan terjadilah ledakan.

Halaman Selanjutnya
img_title