Terlempar Kayu saat Berada di Sekolah, Bocah SD di Jombang Terancam Buta Permanen

Orang tua pelajar SD menunjukan rekam medik bola mata.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Seorang bocah berusia 10 tahun pelajar sekolah dasar di Kabupaten Jombang terancam mengalami buta permanen usai tak sengaja terlempar kayu teman sekolahnya. Peristiwa itu dialami korban pada 9 Januari 2024 yang lalu.

Puluhan Kepala Desa Datangi kantor Demokrat, Antar Kades Nyalon Bupati Jombang

Erna Widyawati (43 tahun) orang tua korban menuturkan kronologis itu berawal saat para siswa tengah menunggu jam pergantian pelajaran. Di tengah menunggu kedatangan pembimbing sebagian anak bermain di dalam kelas. 

"Pukul 11.00 WIB saatnya mata pelajaran pendidikan diniyah. Pembimbing yang harusnya mengisi belum berada di kelas. Saat itu anak-anak bermain dalam kelas. Dan anak saya sedang mengintip temannya bermain kartu," kata Erna, Jumat, 16 Februari 2024.

Relawan Kris Dayanti Datangi Kandang Banteng Ambil Formulir Calon Wali Kota Batu

Karena belum ada guru yang mengisi jam pelajaran. Beberapa teman anaknya, bermain bola plastik dengan dipukul menggunakan kayu atau gagang sapu yang diambil dari luar kelas.

"Saat dipukul ke lantai, gagang sapu patah, dan patahan gagang sapu terlempar mengenai mata kanan anak saya," ujar Erna. 

Pj Wali Kota Batu Pantau Hari Pertama Angkutan Pelajar Gratis

Usai terkena patahan kayu itu, anaknya terjatuh dan langsung dibopong sesama temannya ke UKS dari lantai dua ke lantai satu. UKS letaknya tak jauh dari ruang kepala sekolah.

"Anak saya di UKS, dan temannya laporan ke guru, akhirnya disamperin sama gurunya, terus diberi betadin, karena lukanya memang sedikit kecil dibawah kelopak mata, sama dikasi minyak kayu putih terus disuruh tidur sama gurunya," tutur Erna. 

Halaman Selanjutnya
img_title