HPN 2024, Pj Wali Kota Batu Harap Wartawan Berperan dalam Pembangunan Bangsa

Audiensi PWI Malang Raya dengan Pemkot Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 9 Februari.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

”Selamat Hari Pers Nasional 2024,” kata Pj Wali Kota Batu disela-sela audensi bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di ruang kerjanya, pada Kamis, 8 Februari 2024.

Pada peringatan HPN ke-78 tahun ini menjadi momentum untuk merenungkan tantangan dan harapan media dalam menjalankan tugas dan fungsi jurnalistik yang profesional.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Terlebih, saat ini banyak tantangan yang cukup kompleks karena era globalisasi dan digital yang rawan dengan informasi hoaks, privasi, etika digital, dan tuntutan masyarakat yang semakin beragam.

Oleh karena itu, Aries berharap seluruh wartawan di Indonesia, termasuk yang bertugas di Kota Batu, agar dapat mensukseskan tema HPN 2024, yaitu 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa'.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Menurutnya, momentum HPN tahun ini harus diambil oleh media untuk memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, sekaligus menjalankan fungsi strategisnya dalam pembangunan.

"Media mempunyai peran strategis dalam pembangunan bangsa, dan Hari Pers Nasional ini bisa jadi momentum untuk merealisasikan peran tersebut," kata Aries dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
img_title