Pegawai Dinsos Abal-abal Hantui Kota Batu

Perempuan yang mengaku dari Dinsos Kota Batu.
Sumber :
  • arsip Vicky Putra

Batu, VIVA – Modus penipuan mengaku sebagai pegawai Dinas Sosial Kota Batu yang hendak membagikan bantuan bergentayangan di Kota Batu

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Salah satu warga, Vicky Putra menceritakan kala itu petugas tersebut datang ke rumahnya yang berada di Jalan Lahor RT 4 RW 12, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin, 5 Februari 2024.

"Jadi waktu itu perempuan tidak dikenal mendatangi toko kelontong milik ibunya. Awalnya membeli rujak, cerita-cerita ia merupakan petugas Dinsos yang melakukan pendataan. Tak hanya itu dia mengaku kalau suaminya juga kontraktor," katanya

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Kemudian, perempuan tidak dikenal tersebut menyampaikan bahwa akan membagi-bagi rejeki. Serta bertanya apakah warung miliknya menerima pesanan nasi kotak. 

"Tidak hanya itu, yang bersangkutan juga menanyakan apakah keluarga saya menerima bantuan langsung tunai (BLT) atau tidak. Kemudian yang bersangkutan tiba-tiba mengaku orang Dinsos dan mau memberi BLT secara langsung," ujarnya. 

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Namun untuk mendapatkan BLT yang bersangkutan meminta biaya materai senilai Rp20 ribu. Karena curiga, Vicky sempat mengambil foto perempuan tersebut.

"Anehnya saat mengambil foto tersebut, perempuan itu malah mengancam saya. Katanya, loh gak apa foto-foto tapi kalau disebarkan anda bakal kena masalah," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title