Kuota Tenaga Pendidik dan Kesehatan Dibutuhkan Pemkot Malang di Seleksi CPNS 2024

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Pemerintah Kota Malang sedang menunggu kuota seleksi CPNS Kota Malang 2024. Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang bahkan telah mengikuti koordinasi bersama Pemprov Jatim pada Selasa, 23 Januari 2024. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Pejabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengungkapkan bahwa bidang yang paling dibutuhkan dalam seleksi CPNS Kota Malang 2024 adalah tenaga kesehatan dan tenaga pendidik

Menurut informasi, seleksi Calon ASN baik Calon PNS maupun PPPK akan diselenggarakan secara nasional mulai Maret 2024 mendatang. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Wahyu mengungkapkan, alasan membutuhkan banyak tenaga kesehatan dan tenaga pendidik karena di perangkat daerah ini sudah banyak yang pensiun. Tentu posisi yang kosong menjadi peluang bagi CASN maupun PPPK. 

"Formasinya belum. Hari ini Kepala BKPSDM rapat di provinsi, mungkin salah satunya terkait hal itu. Kita tunggu laporannya. Teknis, pendidik, kesehatan itu semua kami butuhkan. Terutama kesehatan dan pendidikan. Karena yang sudah pensiun juga banyak," kata Wahyu.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Perlu diketahui, kuota hingga formasi dalam seleksi CASN setiap daerah akan berbeda. Pemkot Malang kini bersiap untuk mengajukan kebutuhan tenaga CASN di Kota Malang. 

"Biasanya kan ada (penetapan) kuota tiap daerah untuk CPNS nya dan jenis CPNS yang diperbolehkan. Nanti akan kami ajukan sesuai kebutuhan. Jika disetujui, maka kuota dan jurusan yang dibuka akan muncul," ujar Wahyu.