Video Aksi Balap Liar di Jombang Beredar Luas di Medsos, 3 Kendaraan Diamankan Polisi

Tiga kendaraan diamankan Polisi
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebuah video aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja beredar luas di media sosial (medsos) warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Dalam video tersebut, terlihat aksi balap liar dilakukan di jalan ruas Kabuh-Tapen yang baru saja selesai dibangun, oleh pemerintah.

Selain itu, tampak beberapa sepeda motor yang dalam tidak sesuai standar pabrikan terlihat beradu cepat. Tampak terdapat tiga orang jadi pelaku aksi balap liar di video itu, sementara beberapa pemuda lain hanya jadi penonton.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ternyata aksi balap liar itu, berada di ruas Kabuh-Tapen, Desa Kauman, Kecamatan Kabuh tepat di depan SMKN Kabuh, Jombang.

Nurhadi, salah satu guru di SMKN Kabuh, menyebut, aksi balap liar itu memang seringkali terjadi di depan sekolahnya. 

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

"Biasanya itu mulai sekitar pukul 16.30, setelah jam pulang sekolah pokoknya, lokasinya di depan sekolah," kata Nurhadi, Sabtu, 20 Januari 2024.

Tak hanya itu, Nurhadi menyebut bila, aksi balap liar itu lebih sering dilakukan setelah jalan cor yang selesai dibangun oleh pemerintah. Jalur yang lurus dan mulus, diduga jadi pilihan yang tepat bagi remaja yang melakukan aksi balap liar itu.

Halaman Selanjutnya
img_title