Pj Wali Kota Malang Ingin Perbaikan Pasar Besar Segera Terealisasi

Pj Wali Kota Malang dan Kepala Diskopindag Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Upaya menjadikan Pasar Besar sebagai pasar tradisional semi modern yang representatif terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang. Mereka telah membuat proposal renovasi dan perbaikan ke Kementerian PUPR RI. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa perwakilan Kementerian PUPR RI telah memberikan respon yang baik atas rencana ini. Bahkan mereka telah melakukan pemetaan di Pasar Besar. 

Dalam waktu dekat dia bersama Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi akan ke Jakarta untuk menindaklanjuti rencana renovasi Pasar Besar. Upaya masif ini terus dilakukan agar peremajaan Pasar Besar Malang segera terwujud. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Saya bersyukur karena Ditjen Cipta Karya sudah datang ke Pasar Besar dan melihat banyak hal untuk memetakan. Ini sudah ada lampu hijau untuk ditangani. Insya allah sama pak Kadiskopindag Kota Malang Minggu depan akan ke sana (PUPR) lagi," kata Wahyu, Selasa, 16 Januari 2024. 

Wahyu menuturkan, rencana pertemuan untuk berkoordinasi dengan Kementerian PUPR RI soal perbaikan Pasar Besar Kota Malang. Rencana renovasi dipercepat karena sudah lama perbaikan Pasar Besar diinginkan oleh Pemkot Malang. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kami akan diskusi seperti apa penanganannya dan pola penganggarannya. Mangkannya saya proaktif, saya akan ke sana (Jakarta). Kita kan yang perlu, kami ke sana," ujar Wahyu. 

Sementara itu, Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi memastikan mereka siap melaksanakan perbaikan Pasar Besar Kota Malang. Mereka juga telah memiliki perencanaan dan penataan. 

Halaman Selanjutnya
img_title