Pasar Loak Comboran Berkapasitas 400 Pedagang, Bakal Ditambah Akses Motor

Pj Wali Kota Malang dan Kepala Diskopindag Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Pemerintah Kota Malang bakal menambah akses motor bagi para pembeli onderdil atau spare parts di Pasar Loak Comboran baik sisi barat maupun sisi timur. Apalagi selama ini para pedagang mengeluhkan akses yang susah bagi pembeli bila ingin belanja di lantai 2 Pasar Comboran. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Wahyu Hidayat sendiri telah keliling dan berbicara dengan sejumlah pedagang di Pasar Comboran, pada Minggu, 14 Januari 2024. Dia banyak mendengar keinginan dari para pedagang aalah satunya adalah akses. 

"Permintaan mereka biar tidak sulit. Jadi harus ada akses sepeda motor untuk menuju tempat lokasi mereka, termasuk di lantai 2. Kan selama ini pedagang ke pinggir jalan semua. Maka ini perlu segera kami fasilitasi," kata Wahyu. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Wahyu ingin para pedagang yang berjualan di pinggir jalan masuk ke dalam pasar. Selain untuk kenyamanan, juga untuk mengoptimalkan bangunan pasar yang telah didirikan sejak 2002 lalu. 

"Jadi keinginan kami pedagang yang di pinggir jalan bisa masuk," ujar Wahyu. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Sementara itu, Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi mengaku akan membahas lebih lanjut soal realisasi penambahan akses kendaraan. Dia menyebut ada 400 kios pedagang di dalam Pasar Comboran jika fasilitas akses kendaran terealisasi.  

"Di bawah (lantai 1) nanti 200 dan di atas 200. Semua Insya Allah aktif. Kami setting pasar ini khusus jualan aksesoris onderdil kendaraan," tutur Eko.