Lansia di Kasembon Hilang saat Cari Rumput, Diduga Terpeleset dan Hanyut di Sungai

Tim gabungan saat mencari lansia di Kasembon yang hilang.
Sumber :
  • Dok. Polsek Kasembon

Malang, VIVA – Seorang lansia dilaporkan hilang saat mencari rumput di sekitar Talang Gantung, Jembatan Gudang Garam, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, pada Jumat, 12 Januari 2024.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Seorang lansia yang dilaporkan hilang tersebut bernama Paiman (70 tahun), warga Dusun Bulung, Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Korban hilang diduga terpeleset dan hanyut di sungai.

Kapolsek Kasembon, AKP Ma'ruf, saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang lansia yang hilang tersebut. Ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut berawal saat korban berangkat mencari rumput sekitar pukul 06.00 WIB.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Namun, hingga menjelang siang hari, korban tak kunjung pulang dari mencari rumput tersebut. Mengetahui hal tersebut, kata AKP Ma'ruf, keluarga korban bersama warga pun langsung melakukan pencarian.

"Saat dilakukan pencarian, ditemukan tas dan sabit korban berada di bibir sungai. Dari temuan itu, keluarga dan warga yang melakukan pencarian menduga korban hilang karena terpeleset dan jatuh ke sungai," katanya.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIB, warga kemudian melapor ke Pemdes Bayem dan Polsek Kasembon. Mendapat laporan itu, pihaknya bersama tim gabungan dibantu warga langsung melakukan pencarian dengan menyisir area sungai.

Sampai pukul 17.00 WIB, lanjut Kapolsek Kasembon, korban belum ditemukan. Akhirnya, kata AKP Ma'ruf, tim gabungan menghentikan pencarian karena sudah mulai gelap.

Halaman Selanjutnya
img_title