Keadaan Emergency, Masyarakat Bisa Hubungi 112 Number

Kadiskominfo Kota Batu, Onny Ardiyanto.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPemkot Batu ingin memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakatnya, salah satunya ketika dalam keadaan terdesak atau emergency melalui nomor darurat 112.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Kepala Dinas Kominfo Kota Batu, Onny Ardianto menjelaskan program tersebut akan dilaunching pada Februari mendatang dan tidak dipungut biaya.

"Jadi nanti masyarakat bisa telepon langsung ke nomor tersebut, tanpa dipungut biaya atau tidak memerlukan pulsa. Sehingga masyarakat bisa dimudahkan bila terjadi keadaan mendesak," kata Onny, Jumat, 12 Januari 2024. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Bahkan gawai tanpa sim card maupun di dalam lift atau blang spot juga bisa menghubungi atau laporan. Untuk instansi yang bergabung di saluran pelayanan ini antara lain kepolisian, BPBD, Damkar, Satpol PP, Dinkes, dan Rumah Sakit Karsa Husada

"Sekarang kami masih dalam persiapan penyediaan operator dari masing-masing OPD yang terlibat dan bisa bekerja selama 24 jam," tuturnya.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Kemudian untuk aktivasi sudah disetujui oleh pemerintah pusat. Harapannya jika masyarakat Kota Batu menghadapi bencana kebakaran, bencana alam, medis, bahkan tindakan kriminal bisa menghubungi.

"Semoga dengan pelayanan ini Pemkot Batu bisa memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada masyarakat maupun wisatawan," tuturnya.