Wahyu Hidayat Tegaskan Tak Ada Tukar Guling Stadion Gajayana: Arek Malang Tahu Sejarah

Stadion Gajayana Kota Malang.
Sumber :
  • VIVA Malang/Uki Rama

Malang, VIVA - Beredar kabar bahwa Stadion Gajayana yang merupakan stadion penuh sejarah di Kota Malang akan dialihfungsikan atau ditukar guling dengan bangunan hotel.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Stadion Gajayana sendiri merupakan stadion yang dibangun oleh kolonial Belanda pada 1924-1926. Merujuk pada tahun pembangunannya, maka Stadion Gajayana ditasbihkan sebagai stadion tertua di Indonesia.

Di stadion inilah, 2 klub besar dari Malang lahir dan dibesarkan. Pertama, ada tim Persema Malang yang lahir pada 1953. Kedua, Arema Malang yang lahir pada 1987.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Merespon kabar tersebut, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada rencana tukar guling Stadion Gajayana seperti yang beredar di media sosial.

Sebagai Arek Malang atau orang asli Malang, dia paham terkait sejarah panjang stadion berkapasitas 30 ribu orang itu, sehingga hal tersebut tidak mungkin akan dilakukan.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Wahyu Hidayat bantah ada tukar guling Stadion Gajayana

Photo :
  • Dok. Pemkot Malang

"Tidak ada tukar guling (Stadion Gajayana), arek (orang) Malang kan tahu historisnya (sejarahnya)," kata Wahyu Hidayat dalam keterangannya, pada Senin, 1 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title