Pemkot Batu Pastikan Tempat Wisata di Kota Batu Aman Dikunjungi

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat melakukan pengecekan
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pengecekan sejumlah destinasi wisata harus dilakukan oleh pemerintah, baik itu wisata alam maupun buatan. Tak terkecuali di Kota Batu yang menjadi destinasi wisata favorit.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Pemkot Batu pun melakukan pengecekan secara menyeluruh, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang langsung memimpin. Hal itu dilakukan untuk menjalankan instruksi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa agar tempat-tempat wisata aman dikunjungi saat libur natal 2023 dan tahun baru 2024 aman terkendali.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menjelaskan dengan adanya instruksi tersebut, pihaknya telah melakukan pengecekan ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Batu. Baik destinasi wisata alam maupun destinasi wisata buatan. 

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

"Libur Nataru yang terhitung sejak 25 Desember sampai 1 Januari kami memastikan objek wisata di Kota Batu dapat dinikmati dengan baik dan aman oleh wisatawan dari Jatim maupun wisatawan dari luar Jatim bahkan wisatawan mancanegara," katanya, Selasa 26 Desember 2023.

Harapannya dari pengecekan wisatawan bisa merasa aman, berangkat bahagia pulang bahagia. Selain melakukan pengecekan ke sejumlah destinasi wisata alam dan buatan Pemkot Batu juga melakukan pengecekan ke pusat oleh-oleh yang ada di Kota Batu. 

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

"Kami ingin memastikan, semua pusat oleh-oleh dan destinasi wisata selalu menjaga kebersihannya. Agar wisatawan terkesan dan kembali lagi ke Kota Batu," ujarnya. 

Dalam pengecekan ke pusat oleh-oleh yang ada di Kota Batu itu, Pj Aries ingin memastikan, jika pusat oleh-oleh tersebut menjual produk asli Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title