Alun-alun Tugu Kota Malang Ramai Pengunjung saat Libur Nataru

Alun-alun Tugu Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Alun-alun Tugu Kota Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang dibanjiri wisatawan saat libur natal dan tahun baru. Seperti pada Minggu, 24 Desember 2023. Puluhan wisatawan datang ke tempat ini. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Mereka tampak asik menikmati suasana baru Alun-alun Tugu yang baru saja direvitalisasi ini. Apalagi suasana mendung Kota Malang pada Minggu petang membuat nuansa Kota Malang kian syahdu. 

Wajah baru Alun-alun Tugu mampu menyedot animo pengunjung untuk datang ke tempat yang diresmikan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1953 silam. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Di tempat ini wisatawan bisa menikmati hamparan tamam bunga yang berada di tengah kota. Lalu, pada bagian kolam yang memutari bangunan tugu terdapat bunga teratai yang indah dan juga ikan yang hidup di dalam kolam. 

"Selagi liburan ajak anak dan keponakan untuk main ke Tugu. Ini kan ada ikannya di kolam jadi supaya tidak bosan kita bawa makanan ikan dari rumah untuk diberikan ke ikan yang ada di kolam," kata Alami salah satu wisatawan. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Tugu Malang sendiri berada di lokasi yang strategis. Bangunan Tugu tepat berada di depan Gedung Balai Kota Malang dan Gedung DPRD Kota Malang yang berada di seberangnya. 

Selain itu, letak Tugu Malang berada sekitar 1 kilometer dari kawasan Kayutangan Heritage maupun Kampung Warna-warni Jodipan yang menjadi kawasan kampung tematik paling tersohor di Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title