Berkunjung ke Pasuruan, Wapres Ma'ruf Amin Berpesan agar Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Wapres Ma’ruf Amin saat berkunjung ke Pasuruan.
Sumber :
  • Mochamad Rois/Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin diserbu masyarakat yang meminta bersalaman dan berfoto bersama usai menunaikan salat jumat di Masjid Jami Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Jumat, 22 Desember 2023.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Dalam lawatannya ke Kabupaten Pasuruan tersebut, Ma'ruf Amin melakukan pertemuan tertutup dengan para tokoh masyarakat, Forkopimda dan tokoh nahdiyin Kabupaten Pasuruan di Gedung Diponegoro, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Pengasuh Ponpes Canga'an Bangil, KH Huda Cholil, yang mengikuti pertemuan tertutup itu menyampaikan jika Wapres Ma'ruf Amin berpesan agar memperkuat ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam).

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Beliau menyampaikan bahwa sekarang saatnya kita sama-sama berjuang untuk mempererat ukhuwah islamiyah. Umat Islam ini banyak tapi kualitasnya harus baik," kata KH Huda Cholili.

Selain itu, kata KH Huda Cholil, Wapres Ma'ruf Amin juga menekankan bahwa urusan pilihan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti adalah urusan hati, sehingga tidak boleh ada unsur paksaan.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Menyangkut Pemilu 2024, beliau menyampaikan itu urusan hati. Jadi, beliau tidak mengarahkan kemana-mana, silahkan. Yang penting kita memilih pemimpin yang nanti insyaallah mampu membawa indonesia kedepan lebih baik," ucapnya.

Usai pertemuan tertutup yang berakhir pada pukul 14.40 WIB ini, rombongan Wapres Ma'ruf Amin bergeser ke makam Mbah Ratu Ayu atau Syarifah Khadijah yang berjarak sekitar 3 KM dari Gedung Diponegoro lokasi pertemuan tertutup.