Libur Nataru, Pelayanan Masyarakat di Jombang Tetap Berjalan

Rumah Sakit Umum Daerah Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, sejumlah tempat pelayanan masyarakat, seperti rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tetap beroperasi. Pj Bupati Jombang, Sugiat memastikan semuanya berjalan normal.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Menurut mantan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat pada masa libur Nataru 2024, pelayanan masyarakat di kota santri akan tetap berjalan seperti biasa.

"Ya kalau kantor pelayanan publik kan tetap harus buka gak mungkin libur. Tapi ya nanti yang bertugas akan diatur jadwalnya," kata Sugiat, di ruang rapat Bung Tomo, Pemkab Jombang Jumat, 22 Desember 2023.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Selain itu ia mengaku bahwa selama natal dan tahun baru nanti, pihaknya bersama Polres Jombang tengah menyiagakan pasukan untuk operasi lilin 2023. Dimana nantinya situasi perayaan nataru di Jombang, bisa berjalan lancar dan kondusif.

"Dalam rangka untuk mengamankan natal, dan tahun baru. Ya ini sebetulnya kan kegiatan rutin, tapi harus direncakan dengan baik, seperti arus mudik pasti, kemudian arus wisata, harus berjalan dengan baik, artinya arus lalulintas harus bisa kita atur dengan baik," ujarnya.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Ia pun mengatakan bahwa di wilayah Jombang, bukanlah seperti di kota besar seperti di Jakarta. Karena di kota besar keluar masuk masyarakat harus dilaporkan secara berjenjang.

"Kalau di Jakarta, kalau meninggalkan tempat harus melaporkan, supaya bisa diamankan dengan baik. Jadi Jombang pun demikian," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title